d'554 generation

the next generation moslem in the world

be a Pementor?? ?

Masa perkuliahan yang relatif singkat menyebabkan mahasiswa muslim hanya memperoleh pendidikan agama hanya 2 sks selama masa perkuliahan. Hal ini dirasa kurang cukup untuk memenuhui kebutuhan. Mengingat bekal ilmu agama yang dan etika sangatlah penting dalam membentuk kepribadian mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan. Untuk itu perlu adanya sarana atau kegiatan yang membantu mahasiswa untuk belajar mengenal atau mempelajari hal-hal mengenai agamanya. Departemen mentoring FOSIMMIK menfasiltasinya dengan kegiatan yang di adakan selama 1 semester ataupun selama masa perkuliahan.
 
Mentoring adalah kegiatan berkelanjutan yang terdiri dari perangkat-perangkat pembinaan dengan mengoptimalkan segenap aspek jasadiyah, ruhyah, akal serta aspek lainnya yang berfungsi untuk membentuk pribadi yang benar aqidahnya, ibadahnya, dan berakhlak yang baik dalam pergaulan masyarakat serta merujuk Al-Quran dan Sunah Rosul sebagai pedoman hidupmya. 
 
Mentoring dilaksanakan minimal selama 1 semester pada semester 1 dengan sasaran mahasiswa baru dan maksimal selama hidup kita, karena sesungguhnya perintah menuntut ilmu itu sampai sepanjang hayat. Badan Pengelola Mentoring Agama Islam Universitas Diponegoro (BPMAI UNDIP) memiliki Jargon“Mentoring Spirit Never Ends” 
 
Sistem pengelolaan mentoring adalah terpusat pada BPMAI UNDIP meskipun tidak menutup kemungkinan adanya kreatifitas dari masing-masing fakultas atau jurusan sesuai dengan medan dakwahnya.
 
Ilmu keperawatan UNDIP yang dimayoritasi akhwat terus berjuang menghasilkan pementor-pementor ikhwan, yang sementara ini pementor ikhwan selalu impor dari fakultas lain. sebuah ujian kah ini?? hanya Allah SWT yang tahu hal itu, sebagai hambanya kita harus selalu berusaha,dalam dunia mentoring FOSIMMIK kita harus selalu berusah mencetak pementor-pementor yang mampu membawa nuansa baru di PSIK.
siapkah kita menjadi pementor???

Sebuah upaya bersama menuju kampus islami membutuhkan perjuangan yg itqon dan istimror, Mentoring adalah sebuah wasilah dakwah yg memiliki spektrum luas pencapaian syaksiyah islamiyah wa mutakalimah Maba dan PEMENTOR adalah ujung tombak wasilah dakwah ini....Maka Go Pementor ILMU KEPERAWATAN...Kuatkan Azzammu untuk memberikan seluruh relung jiwamu untunk adik-adik mentor, karena mereka adalah Ruh baru yang mengalir di jantung umat ini dan para pementor harus menghidupkan jantung itu hidup dengan Al-Quran dan As-sunah..
 
 
Kita pasti bisa saudaraku...
gagal atau diterimannya kita sebagai pementor itu adalah urusan nanti yang penting niat untuk berdakwah melalui mentoring itu yang penting, gagal gelombang I kita ikut remidi, gagal lagi remidi, kita ikut gelombang II di masjid diponegoro peleburan 8-9 Mei 2010, gagal lagi kita ikut remidi gelombang II maka kita dapat mencoba tahun depan dengan terus menimba ilmu, meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah Azza Wajjala...

go Pementor Keperawatan Ilmu Keperawatan..
sesungguhnya bersama prasangka hambanya.......
wallahu alam bisshawab...

ba'da ashar disudut kamar kos yang kecil..
10 jumadil awal 1431 H.

0 komentar:

Poskan Komentar