d'554 generation

the next generation moslem in the world

Berbagi Inspirasi Part 18#


Berbagi Inspirasi Part 18#
bismillah, akhirnya menulis lagi setelah melihat semangat para adik-adik yang semangat menulis..
Menulislah dan akan kau rubah SeparuhDunia!


oke now lets we talk about aktifitas diri, semoga bermanfaat!

Saudaraku memang ketika kita melakukan hal yang pasti-pasti saja atau bahkan berdiam diri dari aktifitas, itu tidak akan membuat diri kita merasa sulit atau bahkan galau hal itu akan membuat kita nyamn dan santai, right? tetapi tahukah kita beberapa hal yang membedakan kepribadian orang sukses dan orang gagal diantara karakter pembedanya adalah pertama  pada bagian pemfokusan aktifitas tersebut, Orang sukses lebih berorientasi untuk memfokuskan perhatian pada hasil yang menyenangkan, orang gagal justru berorientasi untuk memfokuskan pada metode yang menyenangkan. kedua, orang sukses selalu beraktifitas dan bertindak untuk mencapai tujuan, orang gagal justru beraktifitas dan bertindak hanya utnuk melepas ketegangan. ketiga , orang sukses selalu melakukan hal yang sulit, perlu dan penting sementara orang gagal justru kebalikannya untuk lebih suka melakukan hal yang menyenangkan, mudah dan memberikan nikmat segera. Marilah bersama kita lihat sejauh mana apa yang kita lakukan dan miliki dalam diri ini untuk membangun pribadi sukses ini, bukankah membangun kesuksesan yang lain harus diawali untuk sukses membangun diri, right?

begitu  juga halnya dengan bagaimana seharusnya kita bertindak untuk mencapai misi kehidupan yakni beribadah dan bertaqwa kepada Allah melalui  berbagi untuk memberikan kebermanfaatan untuk manusia dan kemanusian serta hidup dan kehidupan. semakin banyak kita berbagi maka semakin banyak pula nikmat yang kita dapat.

tetapi pertanyaannya bagaimana kita mau berbagi sementara kita tidak memiliki sesuatu untuk dibagi? jawabanya hanya satu iqro'  bacalah/ belajarlah. Islam merupakan agama  yang syumul artinya menyeluruh, memberikan kita pedoman untuk hidup dan kehidupan dalam segala aspek kehidupan. Cukuplah kita disibukkan dengan urusan yang hanya berorintasi pada metode yang mudah, cara yg mudah, kenikmatan segera, atau bahkan hanya sekedar melepaskan ketegangan, segera entaskan diri kita dari hal-hal itu.

0 komentar:

Poskan Komentar